Jumat, 05 Februari 2010

just a bad imagine.


terlalu cemas itu gag baik. gue tau itu.

tapi permasalahan nya penyakit gue yang selalu berimajinasi terlalu jauh,,gag pernah bisa sembuh dari diri gue. gue terlalu takut bahkan kadang selalu aja ngebayangin hal buruk, gelisah buat suatu hal yang sebenernya gag perlu buat dipikirin. gue gerah dengan kebiasaan itu. gue capek waktu kepala gue dibuat pusing, hati dan otak gue tabrakan buat nyemangatin sambil ngebayangin semua semua hal buruk yang bakal nimpa hidup gue.
ada apa dengan diri gue?
gue penakut? mungkin.
gue pesimis? mungkin
gue minderan? mungkin
semuanya yang jelek jelek seakan nempel mulu di image hati dan pikiran gue. 


otak gue itu gag bisa diajak kompromi, selalu nanya bahkan selalu ngebuat gue takut sebelum nyoba.
gue selalu dibuat ngebayangin :
apa gue bisa ngelakuin ini, gimana kalo gag bisa?
gimana kalo yang gue lakuin itu dianggap remeh sama orang lain? 
gimana kalo nanti orang orang pada gag mau dengerin gue? 
gimana kalo nanti gue gag ngerti dan gag bisa diandelin? gimana kalo gue ngelakuin ini gue gagal? 
gimana dan gimana lainya, gue bosen denger gimana ini gimana itu.
kata itu mulu yang selalu bikin gue kayak gini.

ow ya, kayak mata kuliah MPKT yang pernah gue pelajarin, itu buku bilang kalo ada 3 macem kegelisahan gitu. yah gue sering kok ngalamin salahsatunya, apalgi yang namanya kegilasahan neurotik. 
gue takut dengan hasil dari apa yang gue kerjain bakal gag sesuai dengan apa yang gue harapin, yah gag jauh jauh deh misalnya "gimana ya hasil uts gue? pasti jelek."
gue itu terllau ngejudge buruk diri gue. hahaha

kasian sih diri gue sendiri kalo digituin. untungnya otak gue masih bisa diajak kerja sama buat ngelawan sedikit demi sedikit bayangan itu, yah walaupun dia tetep gag bisa diajak kompromi buat ngilangin secara total kebiasaan buruk gue itu.
mungkin kebiasaan ini memang wajar sih dialamin sama manusia, yah kan Tuhan ngebuat hidup kita ini teka teki, jadi kadang kita ngejawab bahkan takut dengan apa yang bakal kita terima nanti.

gue udah tau kalo gue punya kebiasaan yang kayak gitu,
karena gue udah tau, otomatis gue harus bisa cari siasat biar gag terus terusan down gara gara gue berimajinasi kelewat jauh. yah lama lama akhirnya sekarang ini gue bahkan bisa dibilang master ngehadapin hal kayak gini.gue harus bisa stabilin posisi pikiran gue ke jalur yang seharusnya, disaat gue menghina diri gue sendiri, gue harus punya sisi lain yang bisa nyemangatin gue.
seimbang itu harus.

ow ya, tapi ternyata kadang setelah gue ngejalanin apa yang gue takutin itu, hasil yang gue dapet gag terlalu buruk kayak apa yang gue bayangin.  Tuhan memang pintar, Dia ngebuat kita selalu harus punya strategi, punya keberanian buat ngadepin hal hal di depan mata kita. gue gag boleh terus terusan kejebak dijurang item kayak gitu. lama lama gue bisa gila sendiri kalo gue terlalu takut atau terlalu pesimis. hahahaha

masih banyak hal hal yang lebih berguna yang bisa dilakukan, jangan sampai stak cuma karena ketakutan yang berlebihan. kecemasan neurotik yang sangat menyesakkan tentunya anda sudah tau itu. jadi tolong sekarang perbaiki pikiran anda dan semangatilah diri anda sendiri. jadi selamat menikmati.

__LILIS JAMILAH_






Tidak ada komentar:

Posting Komentar